3/02/2013

Sekilas Tentang POBB







POBB adalah Persekutuan Oikumene Bukit Bersatu dimana adalah sebuah Persekutuan buat Mahasiswa di Universitas Sriwijaya Kampus Palembang.


saat di bentuk pertama kali, bersyukur kepada Allah yang masih menganugerahkan pelayan2 dari berbagai Jurusan. POBB terbentuk pada tanggal 20 November 2011. hal ini bertepatan dengan dimulainya Natal yang pertama kali buat Mahasiswa di Universitas Sriwijaya Kampus Palembang.
siapa yang menjadi anggota POBB ?
Anggota POBB adalah seluruh mahasiswa Universitas Sriwijaya Kampus Palembang.
Bagaimanakah bentuk Ibadah POBB ?
Ibadah POBB dibentuk dengan konsep Se-Oikumene Mungkin, mengusahakan untuk tidak adanya denominasi gereja yang masuk kedalam POBB.
Apa akibatnya jika terjadi denominasi Gereja ?
akibat adanya denominasi gereja adalah penyebaran doktrin gereja yang tidak sesuai dengan visi dan misi POBB. sehingga menyebabkan visi dan misi yang menjadi akar pokok dari dibentuknya POBB akan hilang. hal ini dapat menyebabkantidak terbentuknya Oikumene yang seutuhnya.
Apakah Konsep Oikumene itu ?
Konsep Oikumene adalah ibadah POBB dapat di terima oleh semua mahasiswa agar mengalami pertumbuhan iman, selain di Gereja. Diharapkan setelah mengalami pertumbuhan iman, Mahasiswa dapat mengaplikasikan dalam kehidupan kuliah, melayani di gereja, dan bahkan dapat menjadi modal awal di dalam dunia pekerjaan nantinya.
Kalau Oikumene, siapakah pembicaranya ?
Pembicara yang di pakai sementara ini berasal dari gereja2 yang berada didekat Palembang, pemilihan pembicara seharusnya telah melihat latar belakang pembicara, apakah telah paham dengan konsep Oikumene yang seutuhnya dan tidak menunjukkan atau menonjolkan gerejanya, sehingga firman yang dibagikan dapat masuk kesemua Mahasiswa.
Apakah Oikumene salah ?
Tidak, sebab didalam Oikumene konsep yang diambil adalah pembelajaran Firman Allah sebagai patokan dasar, tidak memasukkan doktrin gereja. sehingga sangat kecil peluangnya dapat membuat mahasiswa untuk membedakan gereja satu dengan gereja lain, bahkan sampai pindah gereja !. Sebab, setiap gereja tidak selamanya benar dan tidak selamanya sesuai dengan keinginan kita. tapi, hal yang harus diperhatikan adalah seberapa besarkah kontribusi gereja terhadap perkembangan iman kita, serta apakah kamu dapat menjadi kristen yang menular ??? Tidak ada jaminan masuk surga saat kita memilih gereja A, namun yang menjadi jaminan adalah saat kita memiliki Iman untuk percaya bahwa Allah telah menyelamatkan kita dan mengaruniakan kita keselamatan melalui Anak-NYA.
Jadi, Apa yang didapatkan dalam Oikumene ?
banyak hal yang didapat dalam persekutuan Oikumene Mahasiswa, pertama adalah bisa saling bertumbuh bersama teman2 dari berbeda jurusan bahkan fakultas, memiliki hubungan yang dekat dengan teman2 berbeda jurusan atau fakultas, Memiliki suatu persekutuan yang lebih menguatkan, sebagai wadah untuk melayani teman2.

sampai ketemu di lain kesempatan.
salam POBB-ers.

Alex Sander L.G

Tidak ada komentar: